Rabu, 16 November 2011

Apa kata Alkitab soal Uang?

Pada waktu Yudas, yang menyerahkan Dia, melihat, bahwa Yesus telah dijatuhi hukuman mati, menyesallah ia. Lalu ia mengembalikan uang yang tiga puluh perak itu kepada imam- imam kepala dan tua- tua, dan berkata: " Aku telah berdosa karena menyerahkan darah orang yang tak bersalah. " Tetapi jawab mereka: " Apa urusan kami dengan itu? Itu urusanmu sendiri! " (Matius 27:3-4)
Harta kekayaan, uang, kemewahan, dan sebagainya itu seringkali menggoda manusia dengan hebatnya..bahkan murid yang hidup bersama-sama Yesus pun dapat tergoda dengan uang.

Bila kita menyalakan tv atau membaca koran, banyak juga berita sejenis ini..seperti kasus korupsi, penyuapan, pencurian, dan lain sebagainya.


Segalanya memang butuh uang, tetapi uang bukanlah segalanya.. Bukankah ada tertulis: mencintai uang adalah akar dari segala kejahatan? Dan setiap kejahatan pasti mempunyai konsekuensinya tersendiri.
Pada dasarnya uang itu hanyalah sebagai alat pertukaran yang bersifat netral, tidak jahat dan tidak baik. Akan menjadi jahat bila kita memuja dan men-tuan-kan uang..walau begitu, uang bisa menjadi baik bila kita mempergunakannya dengan bijak serta untuk menolong sesama kita yang sedang dalam kesusahan.
Waspadalah..! "Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka." (1Tim 6:10)
Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." (Ibr 13:5)
sumber: ARK 
_____ 
Apakah Anda diberkati dengan artikel diatas? Bila ya, silahkan bagikan (share) artikel diatas kepada saudari/a atau teman-teman Anda, supaya hidup Anda juga dapat menjadi saluran berkat bagi sesama. God bless you!

www.dailybibletalks.blogspot.com
Facebook page, search and like : Daily Bible Talks
Twitter, follow us @DailyBibleTalks
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar