Rabu, 16 November 2011

Extraordinary Leadership Pattern of JESUS

Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu? Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu; sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu. (Yoh 13:12-15)
 
Apa yang kita pelajari hari ini, ialah salah satu dari sekian "Leadership pattern of Jesus"

Pemimpin yang benar adalah pemimpin yang melayani pengikutNya, Dia tidak memanfaatkan pengikut untuk kepentingan sendiri tetapi Dia melakukanNya untuk kepentingan yang lebih mulia, yaitu kepentingan bersama sehingga baik pengikut maupun pemimpin dapat menggapai tujuan yang bermanfaat dan mulia bagi seluruh partisipan yang terlibat didalamnya.

Dalam hal memberikan komando kepada pengikutNya, Yesus juga bukanlah pemimpin yang hanya bisa menyuruh dan menyuruh saja, tetapi Dia terlebih dahulu memberikan teladan bagi para pengikutnya. Hal ini selain memudahkan bagi pengikut untuk melakukan tugas-tugasnya (karena sudah ada contoh nyata), juga menggambarkan bahwa pemimpin yang baik itu benar-benar mengerti bagaimana rasanya (mampu ber-empati) sebagai pengikut ketika menjalankan tugas dan kewajibannya sehari-hari.

Oleh sebab ini, kita sebagai pengikut Kristus juga dapat mengikuti pola kepemimpinan Yesus didalam setiap aspek kegiatan kita dimanapun dan kapanpun kita berada, entah itu didalam keluarga, didalam bisnis/pekerjaan, maupun didalam pelayanan, alangkah baiknya bila fokus utama kepemimpinan adalah datang untuk melayani (dan bukan untuk dilayani) sebagaimana ketika Yesus datang ke dunia, bukan sekedar untuk disembah tetapi justru untuk mengorbankan diriNya sendiri dalam penderitaan penyaliban tubuh dan darah Kristus untuk menebus dan menyelamatkan setiap orang yang percaya dan hidup didalam segala perintahNya. Halleluya

sumber: ARK


_____ 
Apakah Anda diberkati dengan artikel diatas? Bila ya, silahkan bagikan artikel diatas kepada saudari/a atau teman-teman Anda, supaya hidup Anda juga dapat menjadi saluran berkat bagi sesama. God bless you!

www.dailybibletalks.blogspot.com
Facebook page, search and like : Daily Bible Talks
Twitter, follow us @DailyBibleTalks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar