Jumat, 28 Oktober 2011

TOLONG AKU TUHAN

Tuhan Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku Mazmur 30:3

Salah satu ciri Alkitab yang menjadi berkat bagi saya adalah kesederhanaannya yang luar biasa. Alkitab menyampaikan hal-hal yang paling mendalam dengan kata-kata yang paling sederhana dan singkat. Dalam Alkitab bahasa Inggris setiap kata dari ayat yang dikutip dia atas itu terdiri dari satu suku kata saja. “O Lord my God, I called to you for help and you healed me.” Seluruhnya terdiri dari 14 kata yang singkat dan sederhana, namun betapa dalamnya kebenaran yang diungkapkan ayat ini!

Dalam seluruh Alkitab, Tuhan mengungkapkan diri-Nya sebagai Penyembuh umat-Nya. Ia berkata kepada bani Israel sesudah melepaskan mereka dari perbudakan di negeri Mesir: “…sebab Aku TUHAN-lah yang menyembuhkan engkau” (Keluaran 15:26). Atau dengan kata-kata lain: ”Akulah TUHAN Doktermu.” Dua belas abad kemudian Ia menegaskan kembali pernyataan-Nya: “Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah” (Maleakhi 3:6).

Kepada umat Kristen yang berada dalam Perjanjian Baru Yakobus menulis: “Kalau ada seorang diantara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia (Yakobus 5:14-15).

Saya mengucap syukur kepada Tuhan karena sekarang ini ada banyak ahli kedokteran, jururawat dan orang-orang yang pekerjaannya menolong orang-orang sakit dan lemah. Tetapi, pada akhirnya yang memberikan kesembuhan adalah Tuhan sendiri. Sarana atau orang yang dipakai untuk menyembuhkan itu bermacam-macam, tetapi Sumber yang memberikan kesembuhan itu selalu sama.

Mungkin Anda sedang menderita suatu penyakit atau mempunyai masalah dengan keadaan jasmani Anda, atau Anda memikul suatu beban berat yang sebenarnya ingin disingkirkan Tuhan dari kehidupan Anda. Sudahkah terpikir oleh Anda untuk berseru dan meminta tolong kepada Tuhan? Perhatikanlah betapa sederhananya kata-kata dalam ayat itu: “Kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku.” Tetapi, kadang-kadang kita justru lupa melakukan hal-hal yang sederhana dan begitu mudah. Apa salahnya membawa persoalan Anda kepada Tuhan? Saya sudah sering melakukan hal itu dan Tuhan pun telah menyembuhkan saya. Saya percaya Ia juga akan melakukan hal yang sama bagi Anda.

Tanggapan Iman:

Tuhan, Engkaulah Penciptaku dan Penebusku. Aku percaya Engkau telah menyelamatkan jiwaku, oleh karena itu aku juga percaya bahwa Engkau akan menyembuhkan penyakitku.


sumber: DPM


 _____ 
Apakah Anda diberkati dengan artikel diatas? Bila ya, silahkan bagikan artikel diatas kepada saudari/a atau teman-teman Anda, supaya hidup Anda juga dapat menjadi saluran berkat bagi sesama. God bless you!

www.dailybibletalks.blogspot.com
Facebook page, search and like : Daily Bible Talks
Twitter, follow us @DailyBibleTalks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar